Ternyata 5 Cara Ini Ampuh Mencerahkan Kulit Wajah Untuk Pria

Bagi sebagian pria, mungkin warna kulit bukanlah suatu masalah dalam hal penampilan. Tapi, ada juga sebagian pria yang merasa, bahwa kulit juga perlu dirawat dan harus bersih. Nah, kira-kira kamu termasuk yang mana nih??

Seiring berkembangnya zaman, perawatan kulit bagi pria bukanlah hal yang aneh. Dan menurut kita, ini sah-sah aja. Sekarang sudah banyak banget produk perawatan kulit yang dikhususkan untuk kita para pria. Nah, kalo kamu sekarang termasuk orang yang cuek terhadap masalah kulit, seperti kulit yang gelap dan kusam. Ini saatnya kamu berubah. Selain akan memperbaiki penampilan dan membuat semakin pede, kulit yang cerah dan sehat bisa menarik perhatian lawan jenis. Terutama untuk kamu yang sekarang belum punya pasangan. Nah, kali ini saya akan memberikan tips untuk membantu para pria untuk menjaga dan mencerahkan kulit. Langsung aja, ini dia!

1. Rutinlah Memakai Sunblock

Pakailah sunblock setiap kamu akan terpapar sinar matahari, apalagi dalam waktu yang lama. Bukan berarti kami harus takut panas-panasan ya. Tapi, sunblock ini berfungsi sebagai tabir surya untuk melindungi kulit wajah kamu dari bahaya sengatan sinar matahari. Pilihlah sunblock yang beredar di pasaran dengan kualitas terpercaya, dan sesuaikanlah dengan jenis kulit. Ini adalah langkah awal agar kulit kamu tidak menjadi hitam dan membantu kulit wajah kamu menjadi lebih cerah.

2. Rajinlah Cuci Muka

Cuci muka berfungsi untuk menjaga kesegaran, sekaligus membersihkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada kulit. Tapi jangan keseringan mencuci wajah ya, sebaiknya cucilah minimal 2 kali dalam sehari, karena jika terlalu sering, wajah kamu bisa kehilangan minyak alaminya. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit, dan sebaiknya pilihlah yang mengandung scrub ya, dan jika memungkinkan pilihlah pencuci muka yang memiliki kandungan whitening agar bisa membantu mencerahkan kulit.

3. Gunakan Lidah Buaya

Langkah selanjutnya memang sedikit bikin ribet. Tapi, kamu bisa melakukan ini kalo ada waktu luang ketika setelah beraktifitas atau olahraga misalnya. Lidah buaya ini bagus buat kesehatan kulit. Lidah buaya dapat menenangkan kulit, menjaga kelembaban, mengelupaskan sel-sel kulit mati, anti bacterial dan mencerahkan, karena mengandung 95% air dan vitamin penting untuk kesehatan kulit. Pastikan lidah buaya yang kamu gunakan sudah bersih, kemudian kamu pisahkan antara daging dan kulit lidah buaya tersebut. Selanjutnya oleskan daging lidah buaya pada wajah, tunggu hingga 15 menit dan jangan lupa bilas ya. Kalo kamu ingin lebih praktis, kamu bisa membeli masker lidah buaya. Sekali-kali memakai masker masih sah-sah aja kok, tidak akan mengurangi kadar kelelakian.

4. Gunakan buah Tomat

Kamu tau tidak ? di dalam tomat mengandung lycopene yang berfungsi sebagai antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas tidak hanya pada tubuh, tapi juga kulit wajah kamu. Selain itu, kandungan ini dapat mencerahkan kulit yang kusam dan mampu mengurangi jerawat. Selain bisa dikonsumsi, kamu bisa menggunakan tomat sebagai masker. Caranya, haluskan tomat menggunakan blender atau alat apapun untuk menghaluskannya, lalu oleskan tomat tersebut ke kulit. Lakukan seminggu 2x atau 3x aja.

5. Gunakan Lemon

Satu lagi niih, kamu bisa menggunakan buah lemon sebagai masker. Lemon memiliki kandungan vitamin B, vitamin C, protein, karbohidrat, dan potanium yang bagus untuk kesehatan kulit. Caranya simple! Peras lemon dan tambahkan sedikit madu, kemudian aduk rata dan oleskan ke kulit wajah kamu. Dengan rutin kamu lakukan minimal seminggu sekali, maka buah lemon akan sangat efektif untuk mencerahkan kulit dan menyegarkan wajah.
Nah, satu lagi nih kalo kamu nggak mau ribet maskeran. Caranya, Peras lemon dan tuangkan hasil perasan lemon tersebut ke dalam botol yang memiliki semprotan seperti botol parfum. Kamu bisa menyimpannya dalam kulkas, dan menyemprotkan ke kulit kamu setiap malam. Satu buah lemon, mungkin bisa bertahan kurang lebih seminggu.

Itu dia cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mencerahkan kulit. Tidak harus semuanya kamu lakukan. Pilih salah satu atau lebih cara di atas ya, yang penting kamu konsisten dan menyempatkan waktu khusus untuk merawat kulit wajah kamu. Setelah kamu berhasil mencerahkan, selanjutnya kamu butuh maintenance agar kesehatan kulit wajah kamu tetap terjaga.

 

Instagram: @foltibaffi & @folti_baffi
Facebook: @foltibaffi.id
Youtube : http://bit.ly/youtubechannelfoltibaffi