5 Cara Mudah agar Terlihat Sangar

5 Cara Mudah agar Terlihat Sangar

Cara Terlihat Sangar – Apakah kamu pernah mendapat julukan sangar dari temen kamu? Kalau pernah, apa yang ada di dalam pikiran kamu waktu itu bro? Memang kata sangar sering kali ditujukan kepada seseorang yang galak, emosional, dan arogam. Dapat di bilang sangar merupakan sebuah perumpamaan yang memiliki banyak tafsiran karena dapat mengarah ke hal negatif dan juga positif.

Cara Agar Tampil Sangar
Sumber : Pexels

Akan tetapi jika menurut kami, kata sangar hanya beda tipis dengan kata macho dan maskulin bro, hanya saja sangar merupakan bahasa yang kurang dapat di cerna oleh masyarakat pada umumnya. Padahal sangar kerap di utarakan sebagai kata ganti dari tangguh.

Nah, pada kali ini kita akan berbicara tentang soft skill yang kerap di abaikan oleh kaum laki-laki karena Kebanyakan kaum laki-laki sekarang hanya mengincar untuk menjadi kuat, memiliki tubuh atletis dan berwajah ganteng. Padahal kemampuan soft skill ini juga dapa membuat kamu menjadi terlihat sangar loh bro. Dengan mengasah kemampuan ini, kamu dapat meningkatkan kualitas diri terlebih dalam beberapa hal. Maka dari itu simak penjelasannya di bawah ya bro.

Berikut 5 Cara Terlihat Sangar

1. Menjadi Orang yang Tegas

Menjadi sosok yang sangar berikutnya adalah berkembang lewat komunikasi, bentuklah komunikasi dengan tegas. Seperti aktif dalam mengutarakan ide serta perspektif baru dan mulai mempertimbangkan ide yang diutarakan oleh orang lain alias tidak egois.

Jangan berteriak dan mengaku sebagai sosok yang paling kuat, karena itu tidak akan memotivasi. Di sisi lain jangan berharap untuk mengerjakan sesuatu dari ide sendiri karena ada satu kemungkinan kita mengerjakan ide dari orang lain.

Lantas di mana sisi tegasnya dari penjalasan tersebut? tegas di sini dalam arti mau berkompromi dengan diri sendiri, memilikit komitmen dan tidak plin-plan. Karena sesungguhnya tegas itu ya memiliki pendirian. Dengan memiliki pendirian adalah hal yang sangar, dari pada orang yang membesarkan badan tapi kerap salah jalan dalam kehidupan karena tak ada pendirian.

2. Kembangkan Rasa Percaya Diri

Salah satu soft kill yang dapat membuat Kamu jadi telihat sangar adalah membentuk rasa percaya diri secara tinggi. Seseorang yang mengaku sangar hanya bermodalkan fisik akan kalah dengan mereka yang mengandalkan mental.

Orang yang tidak memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi akan begitu lemah dan pasif. Mereka akan tertatih-tatih dalam situasi apapun, bahkan sering meyulitkan diri sendiri karena tidak percaya diri, seperti sebatas ingin berkenalan dengan perempuan atau meminta kenaikan gaji, menjadi potret moment sulit baginya.

Untuk itu mengembangkan rasa kepercayaan diri dengan melawan rasa takut, seperti takut berorganisasi, menjalani hobi sampai akivitas aksi, nah coba dengan melawan rasa takut di bidang-bidang tersebut, dijamin perlahan kepercayaan diri akan semakin meningkat. Karena seseorang tak bisa menjadi sangar kalau kemampuan dalam mengembangkan kerercayaan dirinya ciut.

3. Menjadi Sosok Komunikator

Sangar yang selanjutnya adalah menjadi komunikator yang efektif, dengan menempatkan diri dalam situasi di mana Kamu perlu berkomunikasi. Terkadang ada saja percakapan yang sulit dilakukan mungkin saja perihal topik yang tidak dikuasai, justru Kamu jangan menghindar tapi lakukan percakapan itu.

Jadikan hal tersebut sebagai peluang dimana Kamu menempatkan diri. Kami jamin hal tersebut tidak akan terasa nyaman, bahkan dapat membuat Kamu merasa canggung karena ini tidak pada tempatnya namun ini salah satu cara untuk Kamu berkembang menjadi komunikator yang efektif.

4. Memiliki Keinginan yang Spesifik

Ketika memiliki keinginan haruslah spesifik supaya Kamu tau apa yang harus diperjuangkan. Ketika ditanya apa yang Kamu inginkan, kemudian menjawab “aku ingin kaya, aku ingin memiliki mobil mewah”, permintaan tersebut tidak terlalu spesifik. Jadi Kamu tidak mengerti bagaimana untuk merealisasikan wujud dari mimpi tersebut karena terlalu majemuk.

Seandainya Kamu memiliki keinginana secara spesifik seperti ” Ingin memiliki rekening sebesar Rp 1 milliar” Kamu tau cara mencapainya seperti apa dan paham apa saja rintangan yang menghadang. Maka dari itu tentukan keinginan yang spesifik demi mencapai tujuan yang hakiki.

5. Mendidik Diri Sendiri

Mendidik diri sendiri dengan kata lain adalah memperkaya intelektual, di mana Kamu harus membangun pengetahuan luas dan menguasai beberapa keterampilan mulai dari seni bela diri, menembak, kesadaran situasional dan semacamnya.

Semua informasi yang Kamu dapatkan harus dikomunikasikan kepada orang lain, Kamu harus menempatkan diri di mana mendapatkan kredensial baru dan ini menjadi membuat Kamu sebagai sosok yang berpengetahuan luas. Bahkan sampai topik-topik maskulinitas juga bisa Kamu kulik, karena pada intinya ini aktualisasi diri untuk membuat Kamu berpengetahuan luas. Otomatis hal ini membuat Kamu jadi lebih sangar.

Nah, itu tadi 5 Langkah agar terlihat lebih sangar di mata teman-teman kamu. Silahkan share artikel ini jika dirasa sangat bermanfaat. Thanks and have a  nice day.


Dapatkan Folti Baffi Via Whatsapp

Pria Wajib Tahu, Inilah 4 Tips Mudah Tampil Keren

Pria Wajib Tahu, Inilah 4 Tips Mudah Tampil Keren

Tips Mudah Tampil Keren – Terkadang kita suka berpikiran kalau mau tampil keren itu membutuhkan Modal yang banyak, memiliki beragam koleksi baju dan aksesoris dan banyak hal yang tidak penting lainnya. Sebenarnya itu salah bro, karena kamu sebenarnya dapat tampil keren tanpa harus ribet dan mengeluarkan banyak modal selama Kamu mengetahui bagaimana cara berpenampilan yang baik dan cocok dengan kamu. Nah, kali ini Folti Baffi Club akan mengshare 4 cara memiliki penampilan keren tanpa harus ribet dan mengeluarkan banyak Modal.

Sumber : Pexels

Berikut 4 Tips Mudah Tampil Keren

1. Sediakan Baju Andalah dengan Warna dan Corak yang berbeda

Untuk tampil keren itu nggak berarti Kamu harus ngeluarin banyak duit untuk selalu beli baju dengan model terbaru, bro. Cukup dengan hanya memiliki baju andalan yang serba guna seperti kemeja formal, kemeja kasual, kaos polos, dan celana jeans.

Pilihlah pakaian dengan warna dan pola yang mudah untuk Kamu padukan, bro. Biar aman, Kamu bisa pilih warna-warna kalem seperti warna monokrom (hitam, abu-abu, putih), navy, biru muda.

Untuk motif, Kamu bisa pilih motif kotak-kotak, motif polos, atau garis.

Satu lagi, jangan lupa untuk menyediakan sepatu untuk berbagai macam kegiatan, seperti sepatu untuk kegiatan formal untuk meeting atau kondangan, sneakers untuk nongkrong atau olahraga, dan boots untuk kegiatan sehari-hari.

Oh iya, hindari menggunakan kaos dengan grafik atau tulisan yang lebay supaya Kamu terlihat lebih elegan, bro.

2. Gunakan Pakaian yang Pas di Tubuh Kamu

Untuk persoalan ukuran pakaian, Kamu harus benar-benar memastikan kalo semua pakaian yang akan Kamu pakai itu nggak terlalu besar dan nggak kekecilan. Baju yang pas adalah kunci dari penampilan Kamu, bro.

Ketika membeli baju, ada tiga bagian yang harus Kamu perhatikan yaitu: bahu, kerah, dan armhole. Kalo misalnya Kamu merasakan tiga bagian ini nggak pas, maka Kamu jangan pake pakaian tersebut.

Kemudian, pastiin jahitan bahu jatuh dengan baik di tepian bahu, apalagi kalo Kamu akan beli atau memakai jas, jaket, atau blazer. Untuk kemeja yang ada kerah nya, pastiin Kamu bisa nyelipin dua jari Kamu diantara leher dan kerah.

Terakhir, pastikan armhole area lengan nggak longgar dan juga nggak sempit supaya ruang gerak Kamu bebas.

Sama halnya dengan pemilihan celana panjang, bro. Gunakan celana panjang dengan model slim fit, pastiin area pinggang pas dengan sempurna tanpa Kamu harus pake ikat pinggang.

3. Harus Percaya Diri

Terakhir dan paling penting nih bro, Kamu harus percaya diri. Ya, rasa percaya diri itu penting banget karena percuma kalo Kamu nggak percaya diri. Gimana pun kerennya penampilan Kamu, Kamu akan tetap terlihat cupu kalo misalnya Kamu nggak nyaman dengan apa yang Kamu pakai.

4. Perhatikan Detail

Kunci untuk tampil keren itu ada pada detail-detail kecil, bro. Pemilihan warna kaos kaki, pemilihan warna ikat pinggang, pemilihan jam tangan, dan berbagai aksesoris lainnya.

Selain itu, perhatikan juga kebersihan badan khususnya bagian wajah dan rambut. Cuci muka secara teratur dan jangan lupa untuk selalu merapikan rambut Kamu agar Kamu selalu terlihat fresh.

Nah bro, Aku rasa itu aja yang bisa Aku bagi sama Kamu kali ini. Semoga bermanfaat, thanks and have a nice day!

Marketplace

Folti Baffi is the Best Mustache Cream

Folti Baffi Mustache Cream Obat Penumbuh Brewok
Copyright © 2019 Folti Baffi

Disclaimer
Hasil yang didapatkan dari penggunaan produk yang ada di situs ini mungkin akan berbeda terhadap masing-masing pengguna. Semua pelanggan yang membeli produk melalui situs ini secara otomatis telah dianggap membaca dan menyetujui semua pernyataan penyangkalan serta bertanggung jawab penuh terhadap hasil apapun yang dialami atas penggunaan produk.Pelanggan dengan ini akan membebaskan Folti Baffi Indonesia dari tuntutan apapun atas kreugian yang ditanggung akibat penyalahgunaan produk, modifikasi produk, dan/atau hasil atas penggunaan produk.

Folti Baffi is the Best Mustache Cream

Folti Baffi Mustache Cream Obat Penumbuh Brewok
Copyright © 2019 Folti Baffi