5 Rahasia Tetap Tampil Ganteng Dengan Brewok

Brewok atau kumis merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat menambah kesan lebih dalam penampilan cowok. Kumis dan brewok jadi tren khusus untuk merubah penampilan diri. Banyak kaum pria yang memilihara brewok atau kumis meskipum tak semua pria menyukai rambut diwajahnya tumbuh dengan lebat karena bisa dianggap tidak bisa menjaga kerapihan.

Jangan salah, kamu tetap bisa tampil ganteng dan rapih dengan tumbuhnya brewok atau kumis yang ada di wajah kamu. Asal kamu bisa merawatnya dengan baik. Dikesempatan ini saya akan berbagi beberapa Rahasia yang di lakukan oleh pria brewok untuk tetap tampil ganteng dan rapih

1. Sesuaikan Bentuk Wajah

Jangan kaget kalau bentuk brewok kamu beda dengan orang lain. Soalnya bentuk dan ‘alur’ jenggot setiap orang emang berbeda-beda. Tergantung dari tipe wajah mereka. Bentuk brewok yang tepat bisa ‘membingkai’ wajah supaya terlihat lebih menarik dan menonjolkan bagian – bagian terbaik dari wajah. Pastikan lengkungan jenggot nggak terlalu tinggi dari rahang, karena bakal terlihat nggak alami.

2. Gunakan Minyak Wajah

Seperti kulit dan rambut di bagian tubuh lainnya, brewok dan kulit dibawahnya juga butuh kelembaban. Brewok dan kulit di sekitarnya akan cenderung rentan terhadap kekeringan dan rasa gatal. Nggak jarang juga rambut brewok dan kulit jadi terasa kering. Gunakan minyak khusus untuk rambut wajah yang mengandung minyak argan atau jojoba.

3. Hindari Sampo

Sampo bakal bikin kulit di sekitar wajah terasa kering, jadi hindari sampo untuk membersihkannya. Selain itu sampo bisa menghilangkan minyak alami dari rambut dan kulit. Sebaiknya gunakan sabun pembersih muka yang berformula lembut yang bisa membersihkan sekaligus melembabkan.

4. Jaga Kebersihan Mulut

Apa hubungannya harus jaga kebersihan mulut segala? Ingat, rambut di sekitar mulut rentan terkena bakteri ataupun kuman. Kalau nggak dijaga kebersihannya, bisa menularkan kuman dan penyakit ke diri sendiri maupun orang lain. Makanya penting banget tuh menjaga kebersihan di area mulut. Selain menggosok gigi dia kali sehari, berkumur setelah makan, rajin-rajin merapikran brewok juga harus dilakukan.

5. Atasi Brewok Kusut

Emang kalau udah punya brewok, masalah rambut kusut bukan cuma di kepala doang. Brewok yang kusut nggak boleh dibiarin karena bakal merusak penampilan wajah. Brewok juga bisa mengalami yang namanya ‘bad hair day’. Biasanya yang sering terjadi adalah jenggot yang kusut dan kering banget. Kita bisa mrapikannya dengan gunting kuku. Potong ujung – ujung rambut yang kusut dan melengkung, lalu rapikan dengan sisir bergigi tipis dan jarang.

 

Instagram: @foltibaffi & @folti_baffi
Facebook: @foltibaffi.id
Youtube : http://bit.ly/youtubechannelfoltibaffi