9 Tanda Tubuh saat Mengalami Stress

9 Tanda Tubuh saat Mengalami Stress

Tanda Tubuh mengalami Stress – Tubuh kamu tidak dirancang sekuat Superman Bro. Jadi kamu juga memerlukan istirahat saat merasa kelelahan. Terkadang tubuh kamu pasti mengalami stress dan juga kelelahan. Rutinitas yang kamu lakukan setiap hari, faktanya akan sangat mempengaruhi ketahanan tubuh kita bro.

 

Nah, lali ini Folti Baffi Club akan mengshare beberapa tanda yang terlihat ketika tubuh kamu mengalami stress.

Berikut 9 Tanda Tubuh saat Mengalami Stress

1. PERUBAHAN BERAT BADAN

Stres mampu membuat kadar hormon kortisol pada tubuh meningkat dengan signifikan, bro. Hormon ini ternyata membuat kelebihan lemak pada tubuh akan dibawa dan disimpan pada perut kita. Inilah sebabnya perut kita bakalan gampang banget buncit dan berat badan cepet naik.

2. PENYAKIT KULIT

Jerawat dan penyakit kulit lainnya dapat disebabkan oleh stres, bro. Ya, para ilmuwan membuktikan bahwa terdapat hubungan langsung antara stres psikologis dan masalah kulit sehingga mereka berkesimpulan bahwa orang yang mengalami stres lebih rentan terhadap infeksi kulit.

3. GANGGUAN PENCERNAAN

Terdapat bukti ilmiah yang membuktikan bahwa stres bisa memberikan efek negatif untuk saluran pencernaan. Ketika Kamu mengalami hal ini, obat untuk perut kembung atau sakit perut nggak bakalan ngaruh. Kamu harus ke psikolog bro agar Kamu bisa mengatasi stres yang Kamu alami.

4. SERING FLU

Ketika Kamu mengalami stres berat, maka saat itu sistem kekebalan tubuh Kamu akan berkurang. Maka wajar, Kamu jadi gampang banget sakit ketika Kamu stres.

5. RAMBUT RONTOK

Para ilmuwan memiliki kesimpulan bahwa stres bisa membuat rambut Kamu rontok, bro. Kalo Kamu merasa rambut Kamu makin menipis, bisa jadi Kamu sedang mengalami stres. Coba deh Kamu tenang dulu dan cari tau penyebab Kamu stres itu apa agar Kamu bisa mengatasinya. Nggak mau kan Kamu jadi botak gara-gara stres?

6. SUSAH FOKUS

Ketika Kamu sedang stres, Kamu pasti bakalan susah banget buat fokus. Kalo misalnya Kamu menyadari bahwa Kamu menjadi susah fokus dibanding biasanya, mungkin Kamu harus istirahat untuk kembali menyegarkan pikiran Kamu, bro.

7. MASALAH TIDUR

Stres bisa menjadi salah satu penyebab Kamu mengalami gangguan tidur. Untuk itu, segera atasi kalo misalnya Kamu mengalami hal ini karena Kamu nggak bakalan bisa bekerja dengan optimal atau menikmati hidup ketika tidur Kamu nggak nyenyak. Jangan dibiarin aja bro ketika Kamu mengalami gangguan tidur karena kalo dibiarin malah bisa menjadi masalah serius suatu saat nanti.

8. SAKIT KEPALA

Sakit kepala memang bisa disebabkan oleh berbagai hal dan salah satunya adalah stres, bro. Kalo Kamu sering banget mengalami sakit kepala dan Kamu sebelumnya ngerasa sehat-sehat aja, mungkin Kamu butuh istirahat dan rileks bro karena mungkin Kamu sedang mengalami stres.

9. PENYAKIT KARDIOVASKULAR

Stres memiliki pengaruh yang buruk untuk jantung. Para ilmuwan sudah membuktikan bahwa stres kronis adalah salah satu penyebab penyakit kardiovaskular yang paling sering.

Nah, itu dia bro 9 tanda yang menunjukan bahwa tubuh Kamu lagi stres berat. Kenali tandanya, dan segera atasi ya supaya Kamu bisa lebih menikmati hidup Kamu. Semoga bermanfaat, thanks and have a nice day!

5 Kesalahan Pria Saat Merawat Rambut

5 Kesalahan Pria Saat Merawat Rambut

Kesalahan Pria Saat Merawat Rambut – Walaupun sekarang banyak pria yang semakin sadar dengan pentingnya merawat rambut, namun tak sedikit yang salah dalam mengaplikasikannya. Bukannya rambut menjadi sehat, yang jadi justru kering, patah-patah dan hal-hal buruk yang lainnnya. Apa saja kesalahan pria saat merawat rambut? Simak kelanjutannya di bawah ini ya bro.

4 Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe pada Rambut Pria
Sumber : Pexels

Berikut 5 Kesalahan Pria Saat Merawat Rambut

1. Keramas setiap hari untuk menghilangkan ketombe

Bisa jadi termakan oleh bujuk rayu iklan shampo anti ketombe, padahal sebenarnya tidak semua jenis rambut disarankan untuk keramas setiap hari. Karena beberapa jenis bahan kimia pada shampo berisiko mengakibatkan alergi, iritasi, dan bahkan memicu kanker. Jika Anda memiliki masalah dengan rambut, ada baiknya mengkonsultasikan kepada ahlinya untuk dicarikan solusi yang tepat.

2. Menggunakan shampo dan kondisioner secara bersamaan

Banyak pria masih menganggap tidak masalah menggunakan shampo dan kondisioner sekaligus dalam satu waktu karena dianggap memiliki fungsi yang sama, yakni membersihkan dan merawat rambut.

3. Menggunakan terlalu banyak produk perawatan rambut

Tanpa konsultasi dan hanya mengandalkan review produk, atau bahkan hanya membaca kemasan, kemudian memutuskan menggunakannya tanpa pikir panjang. Padahal jika tidak cocok, justru rambut Anda akan bermasalah di kemudian hari.

4. Salah memilih potongan rambut

Tentu Anda pernah melihat pria dengan model hair bun, skin head, atau pompadour yang justru terlihat aneh karena tidak sesuai dengan bentuk wajahnya.

5. Mewarnai rambut seorang diri

Di tengah kian banyaknya beredar produk perawatan rambut mandiri di pasaran, maka Anda merasa yakin melakukannya seorang diri. Perlu diperhatikan bahwa mewarnai rambut bukanlah semudah kerams dengan shampo. Jika salah menggunakannya, bisa jadi rambut Anda justru akan tampak aneh.

Nah, sekarang kamu jadi tahu kan 5 Kesalahan yang sering di lakukan Pria saat Merawat Rambut? Silahkan bagikan artikel ini ke teman-teman kalian jika di rasa sangat bermanfaat. Thanks and Have a Nice day.

Inilah 4 Cara Memilih Peralatan Grooming yang Tepat

Inilah 4 Cara Memilih Peralatan Grooming yang Tepat

Peralatan Grooming – Untuk Pria sejati, merawat kumis dan brewok merupakan rutinitas penting yang harus di lakukan demi menjaga penampilan. Dengan mencukur atau merapikan kumis maka penampilan kita terlihat lebih bersih dan rapi. Makanya itu, kamu perlu memilih alat cukur yang pas supaya kegiatan mencukur menjadi lebih aman dan nyaman tentunya.

Dijaman orang tua kita masih berada di bangku sekolah, alat cukur pria hanya memiliki satu jenis saja, Yaitu alat cukur denggan satu model saja dengan pegangan tipis dan juga kecil. Seiring dengan berjalannya jaman, alat cukur semakin hari semakin mengalami perkembangan dengan bermacam-macam model. Nah, kalau kamu ingin tahu Bagaimana cara memilih peralatan grooming yang tepat? artikel ini adalah solusinya..

Berikut 4 Cara Memilih Peralatan Grooming yang Tepat

1. Alat Cukur Elektrik

Kalo misalnya Kamu termasuk pria yang suka mencukur habis kumis dan jenggot Kamu sampe mengkilap, hehe, maka alat pencukur elektrik ini adalah pilihan yang tepat, bro. Terdapat dua jenis alat cukur yang bisa Kamu pilih, yaitu alat cukur elektrik yang menggunakan baterai dan alat cukur elektrik yang bertenaga listrik. Keduanya bisa Kamu andalkan untuk mencukur dimanapun dan kapan pun Kamu berada. Yang terpenting adalah Kamu harus selalu sedia baterai sebagai pengisi daya atau Kamu harus selalu dekat dengan colokan listrik.

2. Alat Cukur Konvensional

Alat pencukur ini biasanya memiliki harga yang relatif terjangkau, bro. Alat pencukur ini biasanya terbuat dari gagang plastik yang dilapisi karet pada bagian pegangannya. Dengan alat cukur ini, Kamu bisa lebih leluasa ketika mencukur kumis atau jenggot Kamu karena ukurannya yang kecil dan gerakannya bisa Kamu kontrol dengan mudah.

Menurut para ahli, silet cukur pada alat cukur manual ini bisa dipake sampe lima kali, setelah itu biasanya silet akan tumpul dan kurang tajam. Alat cukur konvensional atau safety razor ini memiliki bentuk sederhana dengan tempat menyimpan silet dan gagang yang terbilang nyaman. Kamu hanya perlu membeli siletnya saja untuk mengganti silet yang sudah lama.

3. Alat Cukur Disposable

Secara bentuk, alat cukur ini mirip dengan cartridge razor, namun alat cukur ini nggak bisa Kamu pake ulang alias langsung Kamu buang ketika udah tumpul. Biasanya, alat cukur ini hanya bisa Kamu pake sebanyak empat kali saja bro, sehingga cenderung boros. Kalo Kamu nanya soal kualitas, itu tergantung, bro. Tergantung dari harga jual lebih tepatnya. Semakin murah harganya, maka hasilnya juga nggak bakalan semulus yang mahal.

4. Alat Cukur Yang Bisa Diganti Jika Sudah Tumpul

Alat cukur yang umum dikenal dengan sebutan cartridge razor ini merupakan alat cukur yang paling banyak digunakan dan sangat mudah ditemui di mini market-mini market disekitar rumah kita, bro. Alat cukur ini biasanya menggunakan gagang plastik atau karet dengan kepala alat cukur yang bisa diganti jika sudah tumpul. Beberapa brand biasanya sudah menjual alat cukur sepaket dengan kepala alat cukur untuk cadangan nanti. Biasanya, alat cukur jenis ini memiliki paling sedikit dua mata pisau dan paling banyak memiliki enam buah mata pisau.

Nah, sekarang Kamu udah tahu kan jenis-jenis alat cukur itu ada apa aja. So, Kamu nggak perlu bingung lagi ya untuk memilih alat cukur yang pas buat Kamu. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa bagikan artikel ini sama temen-temen Kamu. Sukses buat Kamu, thanks and have a nice day!

DISCLAIMER

Hasil yang didapatkan dari penggunaan produk yang ada di situs ini mungkin akan berbeda terhadap masing-masing pengguna.

Semua pelanggan yang membeli produk melalui situs ini secara otomatis telah dianggap membaca dan menyetujui semua pernyataan penyangkalan serta bertanggung jawab penuh terhadap hasil apapun yang dialami atas penggunaan produk.

Pelanggan dengan ini akan membebaskan Folti Baffi Indonesia dari tuntutan apapun atas kreugian yang ditanggung akibat penyalahgunaan produk, modifikasi produk, dan/atau hasil atas penggunaan produk.

Folti Baffi Mustache Cream Obat Penumbuh Brewok
Copyright © 2019 Folti Baffi