4 Bahaya Memakai Pomade yang Harus Anda Ketahui

 

foto kumis pria,gaya kumis pria,kumis pria dewasa,kumis pria dimata wanita,kumis pria keren,kumis pria macho,kumis pria remaja,kumis pria tampan,kumis pria yang disukai wanita,kumis pria yang keren,model kumis pria,model kumis pria terbaru,pria berkumis,pria berkumis tipis,pria dengan kumis tipis,pria kumis dan jenggot,pria kumis tipisPria mana sih yang tidak ingin terlihat rapi dan klimis. Semua pria pasti mengidamkan tatanan rambut yang rapi, stylish, klimis dan modis, karena hal tersebut bisa menunjang penampilan mereka. Untuk merapikan rambut, banyak pria yang memakai pomade. Pomade dikenal sebagai produk yang dapat merapikan tatanan rambut pria sesuai model rambut yang disukainya. Namun ada bahaya memakai pomade jika digunakan secara berlebihan.

Kebutuhan pria terhadap pomade-pun semakin meningkat, sehingga banyak pria memakai pomade yang bagus. Dari banyaknya merek pomade yang ada di pasaran, sebenarnya ada efek bahaya dari pemakaian pomade tersebut. Seperti yang Anda ketahui, ada dua jenis pomade yang dilihat dari bahan dasarnya, ada pomade yang berbasis minyak (petroleum base) dan ada juga pomade berbahan dasar air (water base).

Kedua jenis pomade ini memiliki kelemahan dan kelebihan, pomade berbasis minyak memiliki daya tahan lebih tinggi terhadap udara dan keringat, jadi pomade ini cocok diaplikasikan pada rambut selama seharian penuh. Sedangkan pomade berbahan dasar air, lebih mudah dibersihkan, namun efek tatanan rambut mudah hilang, sehingga pomade ini hanya cocok digunakan pada rambut di dalam ruangan.

Namun pemakaian pomade yang berlebihan, justru memberikan efek berbahaya bagi kesehatan rambut Anda, diantaranya :

  1. Menyebabkan Rambut Rontok
    Mayoritas pomade terbuat dari bahan kimia. Bahan inilah yang menjadi penyebab kerontokan para rambut pria. Rambut yang terkena efek pomade, akan membuat rambut kering, dan melemahkan folikel rambut. Apalagi jika rambut sering diwarnai, hal itu akan memperparah kerusakan pada rambut. Usahakan untuk selalu mencuci rambut setelah memakai pomade untuk mencegah rambut rontok sejak dini.
    .
  2. Munculnya Jerawat
    Munculnya jerawat di area kepala, terjadi akibat penggunaan pomade dari bahan dasar minyak yang tidak cocok dengan kondisi kulit kepala pria. Jerawat yang disebabkan pomade biasanya seperti gabungan jerawat blackheads dan whiteheads. Blackheads adalah jerawat kecil yang berwarna kekuningan atau kehitaman. Sedangkan whiteheads adalah jerawat yang tidak bisa kontak dengan oksigen dan terkadang menyakitkan. Sebaiknya cuci rambut secara rutin dengan shampo alami agar tidak menyebabkan jerawat di kulit kepala.
    .
  3. Menyebabkan Ketombe
    Pemakaian pomade yang salah dapat menyebabkan ketombe di kulit kepala. Pemakaian pomade yang kurang rata pada rambut dan tangan yang terlalu basah juga bisa menjadi pemicu datangnya ketombe. Cara mengatasi rambut berketombe akibat pomade adalah hentikan pemakaian pomade untuk sementara waktu. Kemudian, gunakan shampo anti ketombe paling ampuh sampai benar-benar bersih dan ketombe tidak berani datang lagi.
    .
  4. Menyebabkan Rasa Mual
    Ada sebagian orang yang tidak tawar terhadap wangi-wangi dari bahan kimia. Bau wangi yang terdapat dalam pomade, biasanya dapat menyebkan rasa sakit kepala dan rasa mual. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa beralih pada pemakaian pomade tradisional yang tidak mengandung zat pewangi dan terbuat dari bahan alami, seperti serum vitamin rambut.

Itulah 4 bahaya memakai pomade yang harus Anda ketahui. Jangan memakai pomade secara berlebihan jika tidak ingin rambut Anda rusak. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang telah membacanya. Terima kasih.

ORDER TELEPON SEKARANG